Saya senang mencatat bahwa Otoritas Transportasi Darat (LTA) akan menangguhkan biaya Electronic Road Pricing (ERP) hingga 28 Juni (Tidak ada biaya ERP sama sekali hingga setidaknya 28 Juni: LTA, 1 Juni).
Saya percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk meninjau seluruh sistem ERP, yang telah berkembang di seluruh pulau di luar niat awalnya untuk menyebarkan lalu lintas jam sibuk ke Central Business District (CBD).
Hari ini, kita menemukan gantry di Defu Flyover dan di Toa Payoh, Eunos, Clementi dan Hillview, serta barisan Orchard Road dan Singapore River.
Meskipun Sabtu adalah hari non-kerja, kami memiliki beberapa gantry yang beroperasi di sebagian besar jalan kosong. Mengapa ada kebutuhan untuk pembatasan Sungai Singapura pada hari Sabtu? Meskipun kami tidak ingin jalan-jalan yang terus-menerus padat, kami juga tidak ingin jalan-jalan yang kurang dimanfaatkan di area CBD utama.
Saya akan melangkah lebih jauh dan menyarankan agar semua gantry di jalan yang meninggalkan CBD dihapus.
Sementara jam sibuk pagi ditentukan oleh waktu mulai kerja, waktu berakhir kerja lebih fleksibel, terutama untuk pengendara. Oleh karena itu, pengendara akan memiliki ketenangan pikiran yang lebih besar dalam memutuskan kapan harus meninggalkan pekerjaan tanpa khawatir tentang biaya gantry.
N. Varaprasad (Dr)